Breaking News

Pages

Tuesday, October 7, 2014

Cara Mengatasi Eror Icon Pada Dekstop

Halo sahabat arc, kali ini saya akan membahas Cara mengatasi eror icon pada dekstop.
Pernah kah sahabat arc mengalami permasalahan desktop icon yg mulanya sahabat arc mencoba membuka suatu program malah kebuka dengan aplikasi lain?
Contoh saat saya mau membuka mozilla firefox, saat di open malah kebuka oleh MPC.

berikut adalah gambarannya.



Nah kesalahan ini terdapat pada menu option open with nya.
Kebanyakan eror seperti ini cuma terjadi di windows 7, saya jarang menemukan permasalahan ini di windows XP. Biasanya orang akan berpikir solusi nya adalah INSTALL ULANG. Tapi saya rasa itu bukan keputusan yg bijak, akhirnya saya mencari solusi disana sini, akhirnya saya menemukan solusi yg simple tanpa harus install ulang windows.

Solusinya kita bisa mengembalikan extensi yg salah tadi dengan menggunakan registry, agar program terbuka secara default nya.

  1. Sahabat arc bisa download registrinya
  2. Didalam file arsip tersebut, ada 2 file didalamnya, yaitu exe_error_fix.reg dan shortcut(lnk)_error_fix.reg. Extract kedua file tersebut terserah sahabat arc ingin ditaruh dimana.
  3. Klik 2 kali 2 file tersebut, kalau ada notification konfirmasi, YES aja
  4. Terakhir, restart PC sahabat arc. Dan jika berhasil maka icon yg eror tadi akan kembali seperti semula.

Password [jika dibutuhkan] : arcblue.blogspot.com

Sekian untuk artikel kali ini, saya rasa info yg saya berikan sudah lebih dari cukup.
Jangan lupa budayakan meninggalkan jejak.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger